Kamis, 25 Februari 2016

Cara Mempercepat Android dengan Menghemat RAM (Tanpa Root)

  Tidak ada komentar
Ruang berkah - Cara Mempercepat Android dengan Menghemat RAM (Tanpa Root). Kamu sering nggak sih kesel karena Android kamu lelet? Terus kalo lagi lelet harus gimana? Bisa jadi masalah lambatnya Android kamu disebabkan oleh RAM alias Random Access Memory. Jika hp Android kamu tidak memiliki RAM cukup, maka Android kamu akan lelet. Nah, dalam artikel kali ini, JalanTikus akan memberikan cara untuk mempercepat Android dengan menghemat RAM (Tanpa Root).
RAM itu apa sih?
RAM (Random Access Memory) adalah sebuah tipe penyimpanan komputer yang isinya dapat diakses dalam waktu yang tetap tidak memedulikan letak data tersebut dalam memori. Ini berlawanan dengan alat memori urut, seperti tape magnetik, disk dan drum, dimana gerakan mekanikal dari media penyimpanan memaksa komputer untuk mengakses data secara berurutan.
Semakin banyak RAM yang kamu miliki, semakin banyak multitasking yang bisa kamu lakukan pada hp Android-mu. Masalahnya adalah, RAM tidak selalu kosong dengan sempurna dan aplikasi tidak selalu berhenti bekerja meskipun kamu tidak sedang menggunakannya. Hal inilah yang menjadikan hp Android kamu memiliki kecepatan yang lambat, lag, stuck, dan crash.

Bagaimana cara mempercepat Android dengan menghemat RAM (Tanpa Root)?

Setelah mengetahui apa yang dimaksud dengan RAM, yang harus kamu lakukan untuk mempercepat Android adalah mengurangi pemakaian RAM. Berikut adalah hal yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi pemakaian RAM (Tanpa Root):

Batasi Penggunaan Widget dan Live Wallpapers

live wallpaper
Widget dan live wallpapers adalah fitur Android yang banyak memakan RAM dan memberatkan kinerja Android. banyak widget yang me-refresh otomatis dan memakan bandwidth. Hal ini juga menjadi penyebab mengapa baterai Android kamu cepat habis.

Nonaktifkan/Disable Aplikasi

disable built in app
Beberapa aplikasi menghabiskan RAM meskipun mereka tidak sedang digunakan. Mengorganisir aplikasiyang harusnya dan tidak seharusnya otomatis bekerja di background mungkin menghabiskan waktumu, namun hal ini cukup bernilai untuk dicoba. Untuk men-disable aplikasi, kamu bisa masuk ke Settings > Apps >cari aplikasi yang ingin dinonaktifkan lalu tap dan pilih disable seperti contoh di atas.

Nonaktifkan/Disable Animasi

disable animation
Animasi adalah salah satu pencuri RAM di hp Android. Kamu bisa mengatur hal ini pada opsi Developer Options di menu Settings. Untuk mengaktifkannya kamu bisa ke Settings > Developer Options > Drawing > Turn Off di semua opsi.
Nah,itulah beberapa cara untuk mempercepat kinerja Android dengan menghemat pemakaian RAM. Kalau kamu memiliki cara lain untuk menghemat pemakaian RAM, jangan lupa tinggalkan komentar di bawah ya. thanks for jalantikus.com
loading...

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar